• Minggu, 5 Februari 2023

Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:25 WIB
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers mengenai surat dari Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022. ((Sekretariat Presiden))
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers mengenai surat dari Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022. ((Sekretariat Presiden))

 

 

INSPIRANESIA.COM - Usai terlibat komunikasi dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu, FIFA melakukan tindak lanjut.

Tindak lanjut itu berupa mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Apa saja isi surat dari FIFA tersebut?

Ada dua isi surat dari FIFA yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada khalayak luas melalui keterangan pers di Istana Negara Jakarta, Jumat,7 Oktober 2022.

Poin pertama adalah pemerintah Indonesia bersama Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

"FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu. 

"Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA," tambah Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Kepala Negara memaparkan bahwa akan dilakukan langkah-langkah kolaborasi antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dan pemerintah Indonesia untuk:

Halaman:

Editor: Pujoko

Sumber: Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X