• Kamis, 29 September 2022

Banyak Menteri dan Duta Besar Ingin Ikuti Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48

- Selasa, 13 September 2022 | 06:14 WIB
Rapat Koordinasi Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Loji Gandrung, Senin,12 September 2022. ((inspiranesia.com))
Rapat Koordinasi Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Loji Gandrung, Senin,12 September 2022. ((inspiranesia.com))

 

 

INSPIRANESIA.COM -Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof Dr Sofyan Anif M.Si mengungkapkan banyak menteri serta duta besar yang tidak diundang dalam pembukaan meminta agar dapat mengikuti kegiatan yang akan digelar di Stadion Manahan pada Sabtu pagi, 19 November 2022.

Hal itu disampaikan Prof Dr Sofyan Anif M.Si usai rapat koordinasi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka bersama Panitia Pusat dan Tim Asistensi Panitia Pusat di rumah dinas Wali kota Surakarta, Loji Gandrung, Senin, 12 November 2022.

"Tadi beliau (Wali kota Surakarta) mengatakan banyak menteri yang tidak diundang, kebiasaan dalam pembukaan muktamar itu kan yang penting diundang Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, ternyata memang banyak menteri yang meminta untuk diundang baik kepada mas Gibran juga kepada saya sendiri ada beberapa menteri termasuk kepada yang lain," ungkap figur yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

 

Baca Juga: Cerita Penggembira dari DIY, Sudah Sulit Cari Bus Ke Solo. Tapi Tidak Masalah Demi Momen Lang

Fenomena tersebut, menurut Prof Sofyan Anif dapat dipahami karena beberapa sebab.

Pertama karena tempat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 berada di Kota Solo.

Halaman:

Editor: Pujoko

Sumber: Wawancara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paduan suara muktamar

Kamis, 29 September 2022 | 18:46 WIB
X