• Kamis, 29 September 2022

Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 telah siap menerima kedatangan para peserta

- Minggu, 18 September 2022 | 07:35 WIB

 

INSPIRANESIA.COM-Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 telah siap menerima kedatangan peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof Dr Sofyan Anif MSi menyampaikan, peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah berjumlah sekitar 5000 orang.

Untuk transportasi dan akomodasi dari peserta sudah menjadi tanggung jawab Panitia Penerima Muktamar dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Yang peserta hampir 5000 itu sudah kami tanggungg, sudah kami carikan hotel sudah kami tanggung semua," kata Prof Dr Sofyan Anif MSi usai beraudiensi dengan Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pekan lalu di Balai kota. 

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco SH, MM mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bus untuk transportasi peserta muktamar.

"Kita menyiapkan bus untuk para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. Kemarin sudah dipetakan sekitar 50-an bus khusus untuk peserta," kata Bambang Sukoco, Rabu, 31 Agustus 2022 di De Tjolomadoe.

Data yang diperoleh dari Buku Pedoman Muktamar Muhammadyah dan Aisiyah ke 48 dari Panitia Penerima Muktamar memperlihatkan jumlah keseluruhan peserta Muktamar Muhammadiyah mencapai 4649 orang terdiri dari 2.719 peserta Muktamar Muhammadiyah dan 1.930 peserta Muktamar Aisyiyah.

Sedang untuk hotel yang digunakan menginap peserta Muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah ada 29 hotel berbintang dan wisma di wilayah Soloraya baik yang berada di Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo.

Hotel-hotel berbintang tersebut ada yang dekat dengan tempat pelakanaan Muktamar Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS seperti Alana, Lor In dan Lor In Syariah.

Halaman:

Editor: Pujoko

Artikel Terkait

Terkini

X