• Minggu, 5 Februari 2023

Deni Caknan Sempat Ngonten, Juliyatmono sebut Konser Musik HUT Karanganyar Jadi Wisata Luar Biasa

- Kamis, 24 November 2022 | 17:24 WIB
Deni Caknan menghibur ribuan anak muda Soloraya di Alun-alun Karanganyar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 105, Rabu malam, 23 November 2022. (Inspiranesia.com)
Deni Caknan menghibur ribuan anak muda Soloraya di Alun-alun Karanganyar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 105, Rabu malam, 23 November 2022. (Inspiranesia.com)

 

  

INSPIRANESIA.COM-Untuk kesembilan kalinya, pada setiap kali Hari Jadi Kabupaten Karanganyar, selalu dihadirkan konser musik yang menampilkan artis ataupun musisi ternama.

 
Demikian pula dengan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang ke 105 pada tahun 2022 ini juga menghadirkan penyanyi ternama, Deni Caknan, penyanyi yang mulai melejit namanya usai muncul dengan lagu Jawa, Kartonyono Nagih Janji.
 
 
Deni Caknan hadir di konser musik Hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang digelar di Alun-alun Karanganyar, pada Rabu malam, 23 November 2022.
 
Konser Deni Caknan dibuka oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono Dipanggung konser musik.
 
Juliyatmono berada di panggung konser bersamamu Wakil Bupati, Rober Christanto dan anggota Forkompinda Kabupaten Karanganyar.
 
Seperti Ketua DPRD Karanganyar, Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Ketua Kejaksaan Negeri Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Danlanud Adi Soemarmo dan Komandan Batalyon Infanteri 413.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Karanganyar mengajak para penonton konser untuk menghentikan cipta sejenak sebagai tanda ikut prihatin terhadap bencana alam gempa bumi yang terjadi Di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.
 
"Semoga yang meninggal dunia ditempatkan di surga. Masyarakat Cianjur segera diberi kekuatan bersama-sama dan juga masyarakat Indonesia pulih dan bangkit kembali. Dan Karanganyar juga terhindar dari musibah apapun,"terang Juliyatmono.
 
Mengenai konser musik Hari Jadi Kabupaten Karanganyar malam ini, Juliyatmono menyampaikan, sudah digelar selama 9 tahun dan seluruhnya berlangsung nyaman dan tenteram dan memberi contoh bagi daerah lain.
 
"Ini jadi kunjungan wisata yang luar biasa. Konser musik 9 tahun seluruhnya berlangsung nyaman, tenteram memberi contoh bagi yang lain," kata Juliyatmono.
 
 
Juliyatmono mengajak semua penonton menciptakan suasana nyaman dan menggembirakan.
 
"Hampir ini (penonton) anak anak muda semua. Anak muda harus selalu berfikir baik, optimis, mencintai Indonesia, saling membantu. Mencintai Indonesia makin baik. Karanganyar terus menyelenggarakan konser sehingga menjadi berkah bagi Karanganyar,"kata Juliyatmono.
 
Juliyatmono menambahkan konser musik Hari Jadi Kota Karanganyar ini juga menjadi tempat bagi asosiasi pengusaha sound di Karanganyar berkolaborasi menghadirkan tampilan spektakuler. 
 
Sementara itu Deni Caknan menghadirkan 10 lagu yang membius  ribuan penonton yang didominasi anak-anak muda dari Solo raya.
 
Diatas panggung, Deni Caknan menyampaikan kehadirannya di Karanganyar menjadi penampilan keduanya.
 
"Halo Karanganyar, halo yang dibelakang. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Karanganyar ke 105. Ini kali kedua (pentas) di Karanganyar. Sound sistem akeh tenan, 16 sound," kata Deni Caknan usai membawakan tembang Cendol Dawet karya almarhum Didi Kempot yang dihadirkan sebagai lagu kedu.
 
Deni Caknan langsung mengajak ribuan penonton untuk menikmati penampilannya melalui lagu Pingal.
 
Lagu ketiga yang dihadirkan penyanyi asal Ngawi adalah Widodari
 
Usai melantunkan lagu Itu, penyanyi 28 tahun ini mengajak penonton untuk menyaksikan konser dengan tertib.
 
"Jangan tawuran. Buktikan Karanganyar selalu damai," kata Deni Caknan.
 
Pada lagu ke empat, Kartonyono Nagih Janji, sempat membuat konten dengan bernyanyi serta merekamnya dengan membelakangi crowd yang melambai-lambaikan tangan mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan Deni Caknan.***
 
 
 

Editor: Pujoko

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X